ads

Pemudabersholawat.com - orang tua adalah sosok yang selalu ada untuk kita, semenjak kita dalam rahim ibu hingga saat ini. ibu adalah orang yang selalu berkorban dan pengorbanan paling besar adalah saat melahirkan kita karena disitulah nyawa seorang ibu dipertaruhkan. Begitu juga dengan seorang ayah, ia yang selalu mencari nafkah untuk kita agar kita bisa hidup dengan baik. Bukan hanya itu, ayah memiliki tanggung jawab yang besar terhadap diri kita, termasuk ketika kita melakukan hal yang tidak baik, maka ayahlah yang bertanggung jawab karena ia adalah pemimpin keluarga. Untuk itu, kita harus senantiasa berbuat baik kepada kedua orang tua kita terlebih jika orang tua kita masih hidup dan bersama kita. jika sudah meninggal, maka doakanlah selalu. Kata-kata cinta islami tentang cinta, salah satunya adalah cinta kepada orang tua. 

Kata Kata Islami Tentang Cinta Kepada Orang Tua, Sahabat Dan Guru

Berbuat baik kepada orang tua adalah hal yang wajib dilakukan oleh seorang anak. Berbuat baik ini banyak bentuknya, bisa dalam bentuk perbuatan dan juga doa. Janganlah lupa untuk mendoakan orang tua kita setiap saat karena Allah yang maha kuasa akan ridho atas kita jika kedua orang tua kita ridho. Sebagai seorang anak tentu banyak kesalahan yang diperbuat terhadap orang tua yang mungkin sangat menyakitinya. Namun, orang tua selalu memakan apa yang dilakukan seorang anak. Untuk itu, doa adalah kata-kata cinta islami tentang cinta yang harus selalu kita ingat untuk orang tua. 

 Kata Kata Islami Tentang Cinta Kepada Orang Tua, Sahabat Dan Guru

Sebagai seorang anak, jika melakukan kesalahan kita harus berani mengakuinya dan bertanggung jawab untuk meminta maaf terhadapnya. Orang tua yang sudah merawat, mendidik dan membesarkan kita harus selalu dijaga dan harus kita usahakan untuk selalu bahagia. Hal itu bisa terjadi dari sikap dan doa kita terhadapnya. Pada kenyataannya, seorang anak jarang sekali meminta maaf kepada orang tua tentang perbuatan yang diperbuat, apalagi untuk mengakui kesalahan. Kata-kata cinta islami tentang cinta kepada orang tua ini juga harus dibuktikan dengan perbuatan nyata. Kata-kata islami tentang cinta ini juga bisa kita ungkapkan dalam doa untuk mendoakan orang tua yaitu ayah dan ibu. 

Kata Kata Islami Tentang Cinta Kepada Orang Tua, Sahabat Dan Guru

Kata-kata cinta islami tentang cinta khususnya cinta kita kepada orang tua bisa diwujudkan dalam doa-doa kita. bawalah selalu orang tua kita dalam setiap berdoa. Contoh doa untuk orang tua yaitu “Ampunilah dosaku dan dosa kedua orang tuaku dan sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangiku semasa kecil dahulu”. doa tersebut adalah doa yang mungkin sudah kita hafal dan sudah sering kita dengar. Namun apakah pernah kita lakukan? Jika tidak, sebaiknya mulai sekarang, lakukanlah untuk kebaikan kita dan orang tua. 

Kata Kata Islami Tentang Cinta Kepada Orang Tua, Sahabat Dan Guru

KATA CINTA ISLAMI KEPADA SAHABAT

Cinta sangat luas maknanya, tidak hanya tentang sepasang kekasih. Cinta yang baik adalah yang membawa kepada kebaikan. Selain cinta kepada orang tua yang merupakan kewajiban, cinta kepada sahabat juga sangat dianjurkan dalam islam. Sahabat disini adalah seseorang yang selalu mengingatkan kita ketika salah, bersama kita saat suka dan duka dan selalu mengajak kepada kebaikan yang mendekatkan diri pada Allah sebagai bentuk ketakwaan kita. Seorang sahabat yang seperti ini patut kita cintai karena selalu mengajak kita pada jalan Allah sehingga kata-kata cinta islami tentang cinta pun lebih baik jika diungkapkan pada seorang sahabat. 
 
Kata Kata Islami Tentang Cinta Kepada Orang Tua, Sahabat Dan Guru

Islam sangat menganjurkan persahabatan untuk menjalin ukhuwah yang baik. Terkadang untuk menjalin sebuah ukhuwah ini memang tidak mudah. Dengan demikian, berbahagialah kita yang memiliki banyak sahabat dengan ukhuwah yang baik pula. Kita perlu menjaga hubungan tersebut misalnya dengan menjaga perkataan kita, kata-kata cinta islami tentang cinta pada sahabat juga bisa ungkapkan dan aplikasikan dalam bentuk perbuatan. Cinta kepada sahabat juga dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Rasulullah begitu mencintai sahabatnya, begitu juga sebaliknya. Sahabat Nabi rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk Rasulullah yang selalu mengajak pada kebaikan. Kata-kata kotor dan tidak baik tidak pernah terjadi sehingga keharmonisan selalu ada di antara mereka. Hal yang seperti inilah juga bisa disebut dengan kata-kata islami tentang cinta. 

 Kata Kata Islami Tentang Cinta Kepada Orang Tua, Sahabat Dan Guru

Ungkapan kata-kata cinta islami tentang cinta ini bisa kira realisasikan kepada sahabat agar terbentuk persahabatan yang baik dan harmonis seperti yang dicontohkan Rasulullah. Dalam persahabatan, memang banyak hal yang terjadi sehingga segala resikopun juga bisa terjadi. Pada zaman sekarang ini, banyak sekali anak muda yang memiliki sahabat namun tak bisa saling mendorong dalam hal kebaikan. Banyak media yang memberitakan sekelompok anak muda yang melakukan pencurian, pembunuhan dan perbuatan-perbuatan lain yang dilarang. Hal itulah karena dalam persahabatan itu tidak di dasari dengan cinta yang tulus karena Allah dan juga tidak didasari keimanan serta ketakwaan. Namun, di sisi lain, banyak juga berita tentang sekelompok anak muda yang berprestasi dan sukses. Itupun juga bisa terjadi karena persahabatan tersebut mengajak pada hal positif. 

 Kata Kata Islami Tentang Cinta Kepada Orang Tua, Sahabat Dan Guru

Apakah persahabatan yang kita bina menuju ke arah positif ataukah negatif, itu adalah pilihan kita sendiri. Sebagai muslim yang baik, hendaknya kita berusaha untuk membawa persahabatan ke arah yang positif dengan perbuatan-perbuatan yang baik dan positif pula. Selain itu, jika kita memiliki sahabat usahakanlah persahabatan itu bertahan dalam waktu yang lama bahkan selamanya. Karena persahabatan yang baik adalah yang tak lekang oleh waktu dan tak dipisahkan oleh jarak. Kata-kata islami tentang cinta tentunya akan selalu terungkap jika persahabatan kita baik seperti ini. 

KATA CINTA ISLAMI KEPADA GURU

Guru adalah seorang pahlawan yang sangat berjasa dalam hidup. Ia mengajari banyak hal sehingga membuat kita mengerti dan menambah pengetahuan kita. kata-kata cinta islami tentang cinta kepada guru juga patut kita ungkapkan kepada guru sebagai ucapan terima kasih atas jasa-jasanya. Tidak hanya sekedar ungkapan saja, namun juga harus disertai dengan perbuatan yang baik. Kata-kata cinta islami tentang cinta tersebut bisa juga kita aplikasikan dalam doa keseharian kita karena semakin sering kita mendoakan guru, maka semakin manfaat ilmu yang didapatkan. Doa adalah salah satu contoh perbuatan baik yang tak dilihat orang dan hanya kita sendirilah yang mengerti. Untuk itu doa juga ibadah apalagi jika kita mendoakan orang lain yang tak lain adalah guru kita. 

 Kata Kata Islami Tentang Cinta Kepada Orang Tua, Sahabat Dan Guru

Kita bisa menjadi orang yang sukses tak lain adalah bimbingan dari guru karena ia selalu mengajarkan banyak pengetahuan tanpa mengenal lelah. Mungkin banyak diantara kita yang ketika diajari guru, perbuatan kita menyakiti hatinya atau menjengkelkan. Walaupun demikian, ia tetap mengajar dengan baik, tetap membimbing dan mengarahkan dengan baik. Patut kiranya kata-kata cinta islami tentang cinta ini juga diungkapkan kepada guru sebagai tanda terima kasih dan doa kita. Tidak hanya itu saja pengorbanan guru, sebagai orang tua kedua kita tentu banyak hal yang dilakukan agar kita menjadi orang yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa. Semakin majunya zaman, semakin banyak seorang anak/ murid yang kurang menghormati gurunya bahkan ada yang dengan terang-terangan menyakiti gurunya. Perbuatan yang demikian sangat tidak baik dan tidak boleh dilakukan. 

 Kata Kata Islami Tentang Cinta Kepada Orang Tua, Sahabat Dan Guru

Perbuatan baik tidak hanya dari murid kepada guru, namun juga guru kepada murid. seorang guru tentu tanggung jawabnya besar untuk kebaikan muridnya. Untuk itulah, guru harus bisa menjadi contoh dan panutan yang baik agar diteladani oleh muridnya. Walaupun pada kenyataannya, masih banyak sikap siswa yang kurang sopan. Hal ini juga menjadi tanggung jawabnya untuk mendidik akhlaknya. Selain orang tua dirumah, peran guru juga penting untuk membentuk kepribadian siswa tersebut. Kata-kata cinta islami tentang cinta saat ini banyak di salah gunakan, padahal harusnya kata tersebut diperuntukan untuk seorang yang pantas menerimanya seperti orang tua, sahabat dan juga guru. Mereka adalah orang-orang terdekat kita yang harus kita jaga dan kita cintai sepenuh hati karena Allah. Bahkan ungkapan tersebut tidak cukup jika hanya dengan kata-kata, melainkan harus kita sertai dengan doa dan perbuatan yang baik.
Show comments
Hide comments
0 Komentar untuk : Kata Kata Islami Tentang Cinta Kepada Orang Tua, Sahabat Dan Guru