ads

Islam merupakan agama yang mengajarkan kedamaian, keindahan, dan kebaikan. Segala perbuatan yang kita kerjakan semua sudah ada petunjuknya dalam Islam. Terutama yang dimuat dalam Al Qur'an maupun Al Hadist. Selain pedoman tersebut, ada pula kata kata mutiara Islami yang banyak mengandung hal-hal penting untuk dapat diambil hikmahnya. Beberapa diantaranya pun dapat anda jadikan pedoman hidup. Nah, karena itulah kali ini kami akan membagikan kumpulan kata mutiara Islam dari berbagai aspek kehidupan.
  

Kata-Kata Mutiara Cinta Islami

Dalam Islam, cinta tidak selalu berkaitan dengan hubungan antara pria dan wanita. Bahkan Islam justru melarang jalinan kasih antara pria dan wanita yang bukan muhrim. Hal tersebut haram hukumnya dalam Islam. Makna cinta dalam Islam sangat luas, bisa berwujud saling menyayangi antar sesama umat manusia, menyayangi lingkungan, serta mencintai diri sendiri tanpa disertai rasa sombong atau egois. Bicara tentang cinta memang tidak akan pernah ada habisnya. Begitupun tentang hal mencintai. Wujud cinta tertinggi adalah mencintai Allah dengan berserah diri kepadaNya. Kata kata mutiara Islami disini akan memotivasi umat muslim untuk lebih mencintai Islam.
 

Beberapa kata kata mutiara Islami yang mempunyai makna mendalam layak untuk dipelajari dengan sungguh-sungguh. Seperti misalnya, ”Semoga cintamu padaNya menjagamu dari angin-angin keburukan yang mampu membuatmu lalai akan perintahNya.” Pepatah bijak ini mempunyai arti, ketika anda sepenuh hati mencintai Allah maka Allah akan menjaga anda dari keburukan sikap yang bisa menjauhkan anda dariNya. Kemudian ada lagi, ”Jika tidak meletakkan Allah SWT di hati. Jangan tanya kenapa tiada ketenangan dalam diri.” Artinya, jika anda tidak mencintai Allah dengan hati, maka jangan heran jika hati dan pikiran anda selalu gelisah dengan urusan duniawi.

 

Kata-kata Mutiara Islami Cinta Dan Artinya

Selain sebagai motivator untuk lebih mencintai Allah, kata kata mutiara Islami bertema cinta juga bisa menjadi penenang bagi para remaja yang dirundung kegalauan perihal cinta. Entah itu karena sudah diracuni dan dibutakan oleh cinta atau mungkin karena hal lain. Pepatah mengatakan, “Kita memang punya rencana, tapi Allah juga punya rencanaNya sendiri.” Artinya, sehebat apapun anda merencanakan suatu hal, tetap rencana Allah adalah sebaik-baiknya rancangan. Kemudian ada lagi, “Ketika kesedihan menjatuhkan air mata, maka Allah meminta kita untuk berusaha tersenyum.” Maksudnya, ketika anda mengalami hal menyedihkan tetaplah bersabar. Karena Allah menjanjikan kebahagiaan dibalik kesedihan.


“Cintailah seseorang dengan kesederhanaan. Rindukanlah seseorang dengan kesederhanaan.” “Dan untukmu sekarang, jika engkau mencintai seseorang, maka cintailah sekedarnya saja” Karena jika suatu saat nanti anda kehilangannya, anda tidak akan terlalu berat untuk melepaskannya. Mencintai seseorang tidak perlu berlebihan, secukupnya saja. Jangan sampai cinta anda kepada manusia melebihi cinta anda kepada Allah ta'ala. “Sesunguhnya dibalik kesusahan ada kemudahan, dibalik kesedihan ada kebahagiaan. Maha suci Allah menciptakan segala sesuatu berpasangan.” Kata kata mutiara Islami tersebut perlu anda yakini, terutama bagi anda yang masih sering gundah perihal jodoh.


Kata kata mutiara Islami sangat banyak dan mudah anda temukan. Bagi anda yang masih mencari kata mutiara Islami yang menyentuh hati, ini beberapa diantaranya. “Karena hidup ini terlalu singkat dan berharga jika di buang dengan orang yang tidak tepat” Artinya lebih baik menunggu orang yang benar-benar baik daripada menghabiskan waktu dengan orang yang tidak tepat. Kemudian ada pula pepetah, “Cinta itu seperti menanam sebuah pohon, jika kita sabar pohon itu bisa menjadi pohon yang sangat besar dan kuat.. “Cinta yang tak akan terkhianati adalah cinta pada Illahi... “Ya Rabb, satukan kami dalam naungan cintaMu. Dan cintakan kami pada kebaikan. Agar cinta kami dapat menyatu menjadi kebaikan.” Dan masih banyak lagi kata mutiara Islami yang lain.

 

Kata-kata Mutiara Islami Tentang Kehidupan

Selain kata mutiara Islami yang bernuansa cinta, bisa juga anda temukan kata kata mutiara Islami tentang kehidupan dunia. Kandungan kata mutiara tersebut mengenai nilai-nilai ukhuwah atau persaudaraan. Keindahan Islam tentunya tidak akan pernah habis untuk dibahas dalam kata-kata saja. Tapi setidaknya disini, melalui kata yang terangkai indah dapat memberikan gambaran dan inspirasi bagi kita semua. Nantinya inspirasi ini yang akan menjadikan anda sebagai insan yang menjunjung tinggi nilai kehidupan. Jadi selain menambah ketaqwaan dan keimanan, anda akan tumbuh jadi manusia yang bermartabat.

 

Nah, untuk mencapai tingkat tersebut maka mulailah dari hal-hal kecil. Salah satunya dengan memahami kata kata mutiara Islami tentang kehidupan. Misalnya, “Apakah engkau meremehkan suatu doa kepada Allah? Apakah engkau tahu keajaiban dan kemukjizatan doa? Ibarat panah dimalam hari, ia tidak akan meleset namun ia punya batas dan setiap batas ada saatnya untuk selesai.” Artinya, doa adalah senjata paling ampuh. Terkadang manusia terlalu tidak sabaran dalam menunggu dikabulkannya doa. Tetapi ingatlah, setiap doa pasti dikabulkan. Dan Allah menyediakan waktu yang terbaik untuk menikmati doa kita.

 

Kata-kata Mutiara Islami Kehidupan Dan Artinya

Terdapat kata kata mutiara Islami tentang kehidupan yang cukup mengena. “Alangkah luasnya bumi Allah ini. Namun jika saatnya tiba, saat takdir datang maka angkasa pun menjadi sempit.” Maksudnya, bumi yang kita tempati merupakan anugerah yang sangat luar biasa dari Sang Pencipta. Di bumi ini kita bisa mengisi hidup, saling mengenal, dan berbuat baik pada sesama. Namun jika takdir Allah datang, maka tidak ada yang tidak mungkin sekalipun untuk melenyapkanNya. Tidak ada lagi tempat untuk lari atau bersembunyi. Ada lagi,”Dunia yang kau lihat adalah tipu daya dan kebatilan layaknya fatamorgana yang nampak ditengah sahara.” Artinya, dunia ini hanya tempat singgah sementara. Kesenangan yang kita nikmati saat ini hanya bersifat sementara. Jangan sampai kita terbuai dan mengganggap dunia hanya satu-satunya kehidupan.
“Barang siapa yang bersungguh-sungguh berjalan pada jalannya maka pasti ia akan sampai pada tujuannya.” Kata kata mutiara Islami ini bermakna, siapa yang berpegang teguh pada prinsip dan keyakinan tentu nantinya akan membawa pada kesuksesan. “Ilmu pengetahuan diwaktu kecil itu bagaikan ukiran diatas batu.” Maknanya, materi saat anda belajar saat masih berusia dini, hasilnya akan membekas sampai nanti. “Ilmu tanpa agama adalah suatu kecacatan dan agama tanpa ilmu merupakan kebutaan.” Artinya, ilmu dan agama harus berjalan beriringan. Keduanya harus dibangun bersama, tidak ada salah satu dari keduanya yang diistimewakan.
 

Demikian beberapa kata kata mutiara Islami dengan nuansa cinta dan kehidupan yang cukup mengena di hati. Di sisi lain, kata mutiara ini merupakan media dakwah dari ajaran-ajaran Islam. Melalui kata mutiara yang memiliki kesan indah, penyampaian ajaran Islam kepada umat akan lebih ringan dan lebih berkesan. Keindahan serangkai kata mutiara mampu merasuk dengan sempurna ke lubuk hati.
Show comments
Hide comments
0 Komentar untuk : Kumpulan Kata Kata Mutiara Islami Bernuansa Cinta Dan Kehidupan